Tahun Ini, TK Percontohan Disdik Buton Mulai Rekrut Siswa Baru

TK Negeri 21 Buton Percontohan. (Foto: Ist)

SURUMBA.com - TK Percontohan yang didirikan Dinas Pendidikan Kabupaten Buton di dekat Kantor DPRD Buton bakal merekrut siswa baru untuk tahun ajaran 2022/2023.

Kendati jadwal pastinya belum ada, namun menurut Kepala Bidang Pendidikan Anak Usian Dini (PAUD) Disdik Buton, Hj Janah, sekolah bernama resmi TK Negeri 21 Buton Percontohan itu akan mulai menerima siswa baru pada Juli 2022 bersamaan dengan sekolah-sekolah lain di Kabupaten Buton.

"Tanggal pastinya belum ada, tapi yang jelas  bulan 7 sudah ada penerimaan siswa baru bersamaan dengan sekolah-sekolah lain," kata Hj Janah melalui sambungan telepon, Kamis (Mei 19, 2022).

Dia menjelaskan, pihaknya baru akan melakukan perekrutan siswa baru karena sekolah tersebut baru juga diresmikan oleh Bupati Buton, La Bakry, dalam acara di Lapokamata, Desa Rejosari, Kecamatan Lasalimu, pada 2021 lalu. Peresmiannya secara simbolis bersamaan dengan beberapa sekolah lain.

"Karena pandemi, Pak Bupati itu hari akhirnya bilang kita resmikan secara simbolis saja. Jadi pada saat di Lapokamata sekolah ini ikut diremikan juga," katanya.

Olehnya dalam perekrutan perdana nanti, lanjut Hj Janah, tak ada batasan jumlah siswa yang akan diterima. Makin banyak lebih bagus. Sebab TK Negeri 21 Buton sejak awal memang akan dijadikan sebagai sekolah percontohan.

"Sekolah ini kita akan jadikan sekolah percontohan. Jadi lebih bagus lagi kalau banyak yang mendaftar," ujarnya.

Mengenai tenaga pendidiknya, Disdik Buton untuk sementara akan menugaskan para guru magang. Hanya saja yang diprioritaskan adalah Sarjana PAUD.

"Kita kan di Dinas Pendidikan ini masih kekurangan guru PNS. Jadi yang akan kita tugaskan nanti guru-guru magang. Kita akan rekrut para Sarjana PAUD".

"Mengenai kelengkapan lain, di situ lengkap mi semua. Sudah ada alat permainannya, meja kursi dan lain-lain ada mi semua di dalam. Sekarang tinggal pelaksanaannya saja," tutup Hj Janah. (adm)

TERKINI