Jelang Porprov 2022, Pelatih Cabor di Buton Ikut Pelatihan Peningkatan Kapasitas

Bupati Buton, La Bakry saat membuka pelatihan peningkatan kapasitas SDM tenaga pelatih se-Kabupaten Buton (Foto Ist)

​​​​​​​SURUMBA.com - Jelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara tahun 2022 yang tinggal beberapa bulan lagi, sejumlah pelatihan cabang olahraga (cabor) di Kabupaten Buton mengikuti pelatihan peningkatan kapasitas. 

Pelatihan tersebut dibuka resmi Bupati Buton, La Bakry di Gedung Wakaka, Pasarwajo, Sabtu (4/6/2022). 

"Saya menyampaikan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya semua pihak yang terkait, khusunya Dinas Pemuda dan Olahraga, KONI Buton, para ketua cabang olahraga dan juga pelatih yang hari ini akan dilatih. Karena suksesnya Buton sebagai tuan rumah bersama Baubau, terutama sukses prestasi ada di tangan para pelatih. Jangan sampai secara fisik mampu untuk bermain, tetapi karena tidak tahu aturan main lalu didiskualifikasi," kata La Bakry. 

Orang nomor satu di Buton itu berharap, agar para peserta pelatihan memanfaatkan dan serius mengikuti kegiatan tersebur, mengingat prestasi para atlet yang akan berlaga nanti bergantung pada pelatih. 

"Oleh karena itu, ini merupakan suatu momen yang luar biasa dan tidak boleh kita sia-siakan. Kesungguhan dari anda semua calon pelatih itu penting sekali. Tentu saja kalau 3 hari ini tidak cukup, tetapi para instruktur ini saya yakin mereka akan memberikan teknik dan strategi yang mumpuni. Setelah itu seluruh calon pelatih ini harus membuka referensi tentang cabang olahraga dan aturan mainnya masing-masing, bagaimana atlet itu berkompetisi mengikuti aturan sehingga mereka bisa memberikan yang terbaik kepada daerah kita," imbaunya.

La Bakry ingin, sebagai tuan rumah, Buton tidak hanya sukses sebagai penyelenggara, tetapi juga sukses dalam prestasi, sehingga menjadi sebuah kebanggaan jika anak didik kita berprestasi.

"Memang kadang-kadang pelatih tidak muncul namanya di media atau naik di podium, tetapi kebaggaan kita sebagai pelatih kita saksikan anak didik kita orang yang kita latih, naik di podium menerima penghargaan, pengalungan medali, dapat piala. Di situlah kebanggan seoranag pelatih," pungkas Ketua Partai Golkar Buton itu. (din)

TERKINI