Bupati Buton Resmikan Sekolah Satu Atap di Lasalimu dan Wabula

Bupati Buton, La Bakry, saat meresmikan sekolah satu atap di Desa Bajo Bahari, Wabula. (Foto Ist)

SURUMBA.com - Bupati Buton, La Bakry, meresmikan SDN 120, SMPN 49 Satu Atap di Desa Benteng, Kecamatan Lasalimu dan SMPN 50 Satu Atap di Desa Bajo Bahari, Kecamatan Wabula, Jumat (12/8/2022).

Peresmian ke tiga sekolah tersebut berdasarkan Keputusan Bupati No 284 Tahun 2022 tentang Pendirian Pendidikan Layanan Khusus yang Dilaksanakan Secara Terintegrasi Antar Jenjang Pendidikan Lingkup Pemerintah Kabupaten Buton. 

La Bakry mengatakan, peresmian sekolah tersebut merupakan wujud kepedulian pemerintah terhadap pendidikan. 

“Diresmikannya tiga sekolah satu atap di Desa Bajo Bahari dan Desa Benteng menunjukan bahwa pemerintahan sama-sama ingin menghadirkan pendidikan di tengah-tengah masyarakat sesuai kondisinya. Sesuai arahan Presiden dan Menteri Pendidikan supaya memberikan pelayanan yang maksimal kepada seluruh masyarakat Indonesia di bidang pendidikan di manapun berada termasuk di Kabupaten Buton,” katanya. 

Orang nomor satu di Buton itu berharap, kehadiran sekolah itu dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Lasalimu dan Wabula. 

“Alhamdulillah apa yang hadir hari ini menjawab doa dan harapan masyarakat di Desa Bajo Bahari dan Desa Benteng. Mudah-mudahan kehadiran SD dan SMP satu atap ini, agar orang tua tidak lagi khawatir melanjutkan sekolah anak-anaknya dan tentu dapat meningkatkan kualitas manusia di dua Desa ini untuk kepentingan Buton dan Indonesia yang akan datang,” tutup La Bakry. (Din)

TERKINI