Sepak Bola Porprov Sultra, Buton Tekuk Kolaka 3-0

PS Buton tekuk PS Kolaka dengan skor 3-0. (Foto: Ist)

SURUMBA.com - Tim sepak bola Kabupaten Buton berhasil mengalahkan Kabupaten Kolaka dengan skor 3-0 dalam laga penyisihan group  pada ajang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Sulawesi Tenggara (Sultra) ke XIV Tahun 2022,  di Lapangan Sepak Bola Banabungi, Pasarwajo, Rabu (November 23, 2022). 

Perolehan poin atas tuan rumah ini membuka peluang untuk lolos ke babak berikutnya setelah PS Buton dikalahkan PS Muna dengan skor 3 – 1. PS Buton berada di Grup A bersama PS Muna, PS Kolaka, PS Buton Selatan dan PS Konawe Selatan.

Pertandingan Cabor Sepak Bola yang mempertemukan PS Buton dan PS Kolaka turut disaksikan langsung Pj Bupati Buton, Drs Basiran MSi. Turut juga Kapolres Buton, AKBP Rudy Silaen SH SIK MIKom, Sekda Buton, Asnawi Jamaluddin SPd MSi, mantan Sekda Buton, Ir La Ode Zilfar Djafar MSi, Kadis Pemuda dan Olahraga, La Ode Zainuddin Napa SE, serta Camat Pasarwajo Drs Amruddin.

Kepala BPKAD Provinsi Sultra ini sebagai tuan rumah menunjukkan kesungguhan dan perhatiannya dalam memberikan dukungan kepada para atlit sehingga turun langsung ke Lapangan menyaksikan jalannya pertandingan PS Buton dan PS Kolaka di  Lapangan Sepak Bola Banabungi, Kecamatan Pasarwajo, Kabupaten Buton, Sultra, Rabu, 23 November 2022.

Pj Bupati Buton sangat bangga atas keberhasilan yang diciptakan PS Buton.

Setelah pertandingan berlangsung Pj Bupati Buton masuk ke lapangan memberikan dukungan kepada para atlit baik pada tim PS Kolaka maupun PS Buton.

“Selamat atas kemenangan yang telah diciptakan hari ini oleh PS Buton. Saya menegaskan kepada adik adik agar tetap menjadi olahragawan yang sportif dan dapat mengendalikan emosi karena apapun yang terjadi dalam lapangan kita adalah tuan rumah,” kata Pj. Bupati Buton. (Din)

TERKINI