Seleksi Terbuka Jabatan Sekda Buton Segera Dibuka

Kepala BKPSDM Buton, Awaluddin (Foto Ist)

SURUMBA.com - Pendaftaran seleksi terbuka jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Buton sebentar lagi dibuka. Rencananya di bulan Mei 2022 mendatang.

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Buton, Awaluddin mengatakan, Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah mengeluarkan rekomendasi pelaksanaan seleksi terbuka tersebut.

"Sekarang kan rekomendasi sudah ada dari KASN, untuk jadwal sementara di BKN itu mereka pertengahan Mei 2022 untuk assessment-nya. Kemudian untuk panselnya, bisa saja dia lebih awal sebelum pertengahan Mei itu dan bisa juga setelah assessment," kata Awaludin. 

BKPSDM Buton, lanjut Awaluddin, dalam waktu dekat akan berkoordinasi dengan BKPSDM Provinsi Sultra terkait seleksi terbuka tersebut. 

Ia memastikan, bahwa seleksi terbuka jabatan Sekda Buton dilakukan sesuai regulasi dan dengan ketebukaan informasi. 

"Pengisian jabatan Sekda menjadi penting karena roda pemerintahan dan pembangunan harus berjalan. Jabatan Sekda sangat strategis, maka jabatan itu harus diisi oleh pejabat yang kompeten," terangnya. 

Awaluddin menegaskan, bahwa dalam seleksi terbuka jabatan Sekda Buton tersebut, pihaknya hanya bertindak sebagai fasilitator. Panselnya dari BKPSDM Provinsi Sultra. (din)

TERKINI